Internetan Dengan Menggunakan Mode Pesawat

Selamat malam semua, ketemu lagi sama saya yang baik hati nih hehehe. Kali ini saya akan membagikan cara berinternetan dengan mode pesawat. Perlu diketahui juga bahwa cara ini belum tentu bisa digunakan di handphone kalian masing - masing. Jadi hanya merk - merk tertentu yang dapat menggunakan cara ini, namun apa salahnya mencoba. 

Internetan Dengan Menggunakan Mode Pesawat - Karefi


Berinternet menggunakan mode pesawat ini memang lagi booming akhir - akhir ini di salah satu grup di media sosial facebook. Kebanyakan mereka menggunakannya untuk menghemat baterai, menurut penuturan teman saya yang juga menggunakan cara ini sih katanya begitu. 

Ya sudah daripada lama lama mas rully ngocehnya jadi nggak tahu deh benang merahnya, untuk itu mari kita simak caranya berikut ini :

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan handphone kamu dalam keadaan menyala atau on. Hehehe ya iyalah kalau handphone dalam keadaan off mana bisa berinternetan.

Selanjutnya aktifkan mode pesawat, pasti yang gambar iconnya pesawat terbang. Jangan salah pilih hlo ya! hehehe

Kemudian kita dial *#*#4636#*#*

Nanti akan muncul menu, kemudian kamu bisa pilih informasi telepon. Jika kamu menggunakan 2 simcard, silakan pilih salah satu dari 2 simcard kamu.

Kemudian scroll kebawah lagi, pilih jaringan yang ingin kamu gunakan. Mau GSM mau LTE terserah.
Scroll kebawah lagi klik tombol Hidupkan Radio, tunggu beberapa saat hingga pada Layanan GPRS aktif.

Jika pada tahap 6 kamu gagal, tekan berkali kali tombol Hidupkan Radio sampai layanan GPRSnya aktif.

Selamat berinternetan dengan mode pesawat!

Trik ini sudah berhasil saya coba di handphone XIAOMI Redmi Note 3 Pro dan Smartfren Andromax A yang sudah di unlock ke GSM. Namun sayang, untuk kamu pengguna Advan S4J sepertinya tidak bisa menggunakan cara diatas. Sepertinya sistemnya dikunci. Jangan tanya kenapa dikunci? sudah dari sononya hehehe

Pesan saya, kalau kata orang - orang berinternetan menggunakan mode pesawat itu lebih hemat penggunaan baterai ya mungkin itu bisa di bilang hanya perasaan si pengguna aja kali hehehe.

Alhamdulillah akhirnya postingan tentang cara internet pake mode pesawat ini selesai juga. Capek juga ya nulis panjang lebar seperti ini hehehe, mudah mudahan cara diatas bisa lebih menambah wawasan kamu. Terima kasih telah menyempatkan mampir dan membaca artikel di blog yang sederhana ini. Bila ada kesulitan silakan berkomentarlah dikolom komentar dibawah ini, hehehe. Sekian dulu ya, capek mau istirahat dulu.

Terima kasih telah berkunjung !

0 Response to "Internetan Dengan Menggunakan Mode Pesawat"